Rabu, 10 Juli 2013

Dunia Ini Sudah Adil atau Belum Menurut Kalian?.

Kalian pasti berpikir sudah adilkah kehidupan ini bagi kalian?
Menurut pengalaman pribadi&pangalaman2 yang pernah saya temui baik itu dari temen2, media massa, ataupun yang lain berikut daftar saat2 dimana mungkin seseorang berpikir dunia adil atau belum menurut mereka (mungkin salah satunya sesuai dengan kalian, hehehehehe pisss)

Dunia adil di mata seseorang ketika :
1. Sedang mendapat keberuntungan dan rejeki yang berlebihan walaupun itu hanya bersifat sementara
2. Mendapat pujian dari orang lain ketika berhasil dan sukses dalam mengerjakan sesuatu walaupun itu juga termasuk dari cobaan agar manusia tidak lupa akan kerja kerasnya disamping ia juga harus sabar (tidak boleh sombong)  atas keberhasilan dan kesuksesannya 
3. Kebetulan selalu mujur atau bahasa kerennya beruntung atas keadaan sulit yang ia hadapi akantetapi mereka mampu atau secara kebetulan berNASIB baik walaupun itu juga termasuk cobaan agar manusia tidak hanya PASRAH akantetapi juga berusaha dan ikhtiar
4. Mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah atau bahkan tanpa usaha sama sekali. Ibarat peribahasa "Pucuk di cinta ulam pun tiba, atau klo sudah jodoh ga bakal ke mana". Walaupun itu bisa dianggap sebagai "REJEKI" untuk keadaan ini jangan sampai kalian terbawa SUASANA tetaplah berusaha dan ikhtiar dengan sungguh2
5. Memiliki segalanya tanpa harus susah payah mendapatkannya (yang ngerasa jangan marah yaww...hehehehe). Tetaplah berpikir mandiri, jikalau belum mampu melakukan semuanya boleh meminta bantuan orang lain, ingat SESUATU YANG DATANG DARI KERJA KERAS SENDIRI AKAN LEBIH DIHARGAI DAN DIAKUI DARIPADA SESUATU TERSEBUT PLAGIAT ATAU 100% BAJAKAN.

Dunia tidak adil di mata seseorang ketika :
1. Telah berusaha semaksimal mungkin akantetapi tetap GAGAL, sebaliknya ketika ia melihat orang lain yang usahanya jauh lebih mudah atau tidak sekeras ia malah SUKSES. Bagaimana menurutmu atas kasus ini?
2.  Menerima cobaan yang sama atau kurang lebih sama atau bahkan lebih berat sedangkan ia telah berusaha mati2an merubah nasibnya akantetapi hasilnya NIHIL dan ketika ia akan bangkit ia takut GAGAL lagi. Apa yang sebaiknya kalian perbuat jika mengalami kejadian seperti ini? Ketika kesabaran dan segala daya upayamu terasa telah kalian keluarkan dan kalian terapkan?
3. Menerima hasil yang tidak sepadan ketika ia mulai berubah ke arah lebih baik. Simplenya ketika seseorang ingin jujur ketika ada ulangan ia belajar mati2an dan berdo'a agar hasilnya nanti baik dengan menghiraukan teman2nya yang mencari alternatif lain dengan mengandalkan contekan yang sudah dipersiapkan sebelumnya atau mencuri jawaban temannya yang lebih pandai, dan ketika hasil diumumkan ia hanya mendapatkan hasil yang kurang dari harapannya sedangkan teman2nya yang mencari jalan pintas tadi hanya melenggang TANPA DOSA dengan meraih apa yang mereka inginkan tanpa berkorban sedikitpun. (Yang ngerasa jangan MARAH ya....,   Cuma contoh :-))

Mungkin kalian punya alasan2 sendiri kenapa kok menurut kalian DUNIA ni sudah adil atau belum?
INGAT : ini bukan untuk mencari kambing hitam atas semua kejadian yang telah terjadi, tetapi kita saling instropeksi bahwasannya SEMUA yang ditakdirkan kepada kita itu ada MAKSUD, TUJUAN, dan HIKMAHNYA.

Salam, Blogger :-)


Jangan lupa dikomen, dekoreksi, difollow, n ditambah klo da yang mau,... hehehehehehehe

2 komentar:

Nova Violita mengatakan...

Adil adalah ketika dapat menempatkan sesuatu sesuai porsi dan tempatnya...

Dan hidup telah diatur oleh sang maha adil....
Karena dia lebih tahu apa yang sesuai untuk kita...

Jadi..menurutku hidup ini sudah adil.. :)

Salam..

bjgp-rizal : web hosting murah mengatakan...

adil tergantung kita dapat atau tidak.. ketka kita tidak mendapat sesuatu kita katakan pasti tak adil... heheh..

Posting Komentar

Comment please about my post.
Your comment will be replied. Hoppefully,,,,hhehehehe
Ok....