Rabu, 17 April 2013

MENGISI WAKTU MUDA YANG BAIK DAN BENAR, INSYA ALLAH

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Pertama-tama saya tidak berpikiran menulis artikel sesering ini. Apakah ini karena ingin mengisi waktu luang atau hanya sedang mood saja.
Baik disini saya akan share kegiatan - kegiatan apa aja yang sekiranya bermanfaat buat anak muda (seangkatan dengan saya) ketika waktu senggamgh atau sedang nggak mood buat belajar atau ingin ngelakuin kegiatan baru.

Apa yang biasanya kamu lakuin pas nggak ada tugas ? 
Ngapain ya... nonton, pacaran, nongkrong, window shopping, main PS...... atau yang lain lah yang buat ngilangin stres. Kalo nggak fb-an ngeliat2 sang WIL ,...oopssss :-)

Apakah kamu sering bingung mau ngapain jika waktu luang ?
Ngapain bingung, motor ada, kantong tebel, pulsa kebanjiran kiriman..... Cuma yang bikin galau ga ada hal2 baru mo ngapain..... Bosen window shopping kalo nggak shopping sekalian (irit dompet cos anak kos2an) klo mau ngapel pikir2 tempat buat ******* cos kena pajak+denda+belanja malmingan

Apa waktu kamu ngelakuin waktu senggang kamu dapetin manfaat ?
Biar ga jadi anak kuper lah sob...., kalopun dompet abis kan bisa usaha caranya cari uang tambahan yang halal dan toyiban (muga2 ja cepet lulus n diwisuda biar ga jadi beban ortu truss)

Truss bila waktu luangmu terasa kurang kamu mau ngapain ?
Dipas2in dong biar ga "gela". Saya ingin jadi anak yang ingin ngerasain indahnya masa muda. Toh hidup cuma sekali n jangan disia - siain juga jangan diisi dengan hal2 bodoh n konyol.

Maksudnya hal2 bodoh n konyol itu ngapain ?
Ya..... seperti tawuran, judi, balapan liar (mending nantangin Lorenzo sekalian biar puas), mabok2an (mabok diperjalanan tidak termasuk), ngerumpi (kalo yang hal2 positif ga tau ya boleh ga?), etc (tanya sama om google aja atau kalo ga tetangga sebelah)

Caranya bagi waktu kuliah dengan melakukan hal2 positif gmn?Ya....lihat sikon dumz... Kita kan anak kuliah (penerus bangsa) tugasnya belajar, cari pengalaman sehingga setelah lulus jadi pemimpin bangsa yang handal.
Belajar ga cuma dari buku, internet, koran dkk. Bisa juga saring share, diskusi sama temen, datengin seminar (syukur2 gratis n dapet snack+aqua) n dengerin musik2 luar buat nambahin kosakata n betulin grammar juga kan.

Buat mahasiswa apa yang mungkin bisa dilakuin selain tugas utamanya beajar?
1.   Menjadi aktivis di luar kampus
     Dengan menjadi aktivis kita juga banyak kenalan n link yang bermanfaat jika kita nanti lulus n berwirausaha kita bisa partnership n bentuk UKM, PT, CV, dst
     Karena pada basisnya seorang enterprenurship ga cm harus bs memimpin n memanage dirinya sendiri n orang lain. Juga harus memiliki link2 yang kuat dengan enterpreneur2 yang lain n instansi2 terkait (jangan negative thinking terlebih dahulu ye....)

2.   Belajar hal2 baru
     Di kos yang biasabya belum pernah masak akan sering sekali jajan di wateg klo ga ngrebus Indomie (maaf sebut merk). Hal itu klo dilakuin truss menerus akan mambahayakan selain pada kesehatan jasmani dan finansial juga akan berbahaya klo pas lapernya jam2 tidur (wkwkwkwkwkwkwk).
     Belajarlah hal2 baru mulai yang kecil2 misalnya memasak, mungkin. ingat pepatah "DI DUNIA INI TAK ADA YANG MUDAH TETAPI TAK ADA YANG TAK MINGKIN".

3.   Berwirausaha
     Katanya banyak program pemerintah untuk menggalakkan mahasiswa berwirausaha seperti PKM, PMW, Wirausaha Mandiri, dan masih banyak lagi program2 lain dari pemerintah dan swasta.
     Kakak senior saya pernah bilang. Jadi pengusaha waktu paling baik adalah saat jadi mahasiswa karena saat kuliah kita langsung menerapkan ilmu kewirausahaan yang kita dapet dari bangku kuliah n juga ga ribet soal TA, LA, Skripsi, dkk. Toh saat kita lulus nanti tujuan kita agar cepet2 dapet kerja biar dapet bales budi sama orang tua.

DEMIKIAN CERITA SINGKAT DARI SAYA MOHON MASUKKAN DAN KRITIKANNYA.
SEMOGA BERMANFAAT. :-)
TOLONG DI LIKE AND DISHARE, KLO BERSEDIA
TERIMA KASIH,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

Wassalamu'ailaikum Wr. Wb,

1 komentar:

Muhammad Danny Waskito mengatakan...

Thanks ya gan postingannya mantap banget :)

Posting Komentar

Comment please about my post.
Your comment will be replied. Hoppefully,,,,hhehehehe
Ok....