Minggu, 21 Oktober 2012

Kritik dan Saran

Perkenalkan para dewan juri Kontes Blog #HarapanUntukPLN Berhadiah Motor nama saya Fariz. Izinkan saya memberi kritik dan saran seputar kinerja PT PLN (Persero)
Kritik:
1. PT PLN (Persero) harap memperbaiki kinerja dalam melayani masyarakat. Hal itu karena saya masih membaca surat kabar khususnya bagian komen-komen publik banyak agar kinerja PT PLN (Persero) sekarang wajib diperbaiki khususnya transparansi jumlah yang harus ditanggung pelanggan karena itu merupakan hak pelanggan

2. Sistem distribusi listrik haruslah merata Mungkin disini saya hanya sebagai komentator saja tanpa melihat realita yang ada akantetapi tidak dapat dipungkiri jaringan listik khususnya untuk daerah-daerah seperti daerah pedalaman belum teraliri listrik. Sangat disayangkan disaat kemajuan bangsa Indonesia mulai terlihat masih ada kabar ada daerah yang belum teraliri listrik.
3. Sosialisasi hemat listrik tidak hanya sekedar disosialisasikan lalu terlupakan begitu saja. Beri pengertian dari tingkat RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Kota, Provinsi, dan Nasional. Bila perlu sosialisasikan progam hemat listrik ke sekolah-sekolah minimal setingkat SMP sampai perguruan tinggi. Beri kesadaran tentang pentingnya hemat listrik dan dampak yang diterimanya.

Saran:
1. Lebih gencar mensosialisasikan program hemat listrik. Beri teladan masyarakat kita dengan adanya sekian jam tanpa listrik. Beri sugesti positif bila perlu beri reward kepada pelanggan yang termasuk hemat listrik
2. Maksimalkan Sumber Daya Alam Terbarukan dan Ramah Lingkungan untuk pembangkit listrik SDA tidak harus yang modern, canggih atau mengadopsi dari negara maju. Manfaatkan SDA di sekitar kita (tenaga angin, tenaga air, tenaga panas bumi, tenaga surya). Manfaatkan SDA tersebut. Kita lebih bangga menggunakan teknologi buatan putra-putri Indonesia selama itu memenuhi target energi nasional.
3. Jalin kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta.
Saya sering masuk-keluar gedung-gedung pemerintahan dan juga swasta (perkantoran, industri, sekolah atau kampus) yang memberi kenyamanan yang berlebihan. Terkadang ada ruangan yang ber-AC akantetapi sedang tidak digunakan atau lampu serambi yang entah ada petugasnya atau tidak pagi atau siang lampu tidak pernah dipadamkan. Hal seperti itu yang seharusnya lebih dahulu diperhatikan jangan hanya berangkat dari hal yang besar kalau hal sekecil saja belum terselesaikan.
Memberi sosialisasi secara berkelanjutan dan tidak lupa memberi teladan adalah satu cara agar masyarakat yakin dan sadar bahwa perubahan kecil membuat perubahan besar. Jalin kerjasama dengan instansi-instansi lain selain memudahkan sosialisasi juga dapat memberi image yang baik bagi PT PLN (Persero)

Demikian kritk dan saran untuk PT PLN (Persero) beserta jajarannya. Sudah tentu apabila ada kata-kata yang menyinggung saya mohon maaf.
Photobucket  MAJULAH INDONESIA BERSAMA PT PLN (Persero)

0 komentar:

Posting Komentar

Comment please about my post.
Your comment will be replied. Hoppefully,,,,hhehehehe
Ok....