Minggu, 02 Desember 2012

Keberhasilan Usaha


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Siapa yang ga ingin jadi sukses?
Apakah menurut kalian orang sukses selalu dikaitkan dengan PNS, guru, atau Executive Muda, dkk?
Seperti apakah  orang sukses itu dan bagaimana meraih sukses yang kita inginkan?
Apakah kita sudah menjadi orang sukses sekarang?
Bagaimana hubungan kesuksesan dengan usaha yang sedang kita jalani sekarang? Sudah berhasikah?

BERIKUT KUTIPAN RANGKUMAN SEBUAH ARTIKEL TENTANG KEBERHASILAN USAHA
.......................... 
Seperti yang kita ketahui bahwa keberhasilan tidak mungkin diraih dengan begitu saja, tetapi harus melalui beberapa tahapan. Menurut Suryana (2001:38-39) mengemukakan bahwa untuk menjadi wirausaha atau pengusaha yang sukses pertama – tama harus memiliki ide atau visi bisnis (business vision) kemudian ada kemauan dan keberanian untuk menghadapi resiko baik waktu maupun uang. Langkah selanjutnya yang sangat penting adalah dengan membuat perencanaan usaha, mengorganisasikan dan menjalankanya.
Supaya tercapai keberhasilan dalam menjalankan usahanya, seorang pengusaha selain harus bekerja keras juga harus mampu mengembangkan hubungan dengan mitra usahanya ataupun semua pihak yang terkait dengan kepentingan perusahaan disamping itu kemampuan manajerial menjadi hal penting dimiliki oleh seorang pengusaha.
Dalam mencapai keberhasilan usaha seorang wirausaha atau pengusaha terlebih dahulu harus mengetahui apa yang menjadi usahanya, pahami juga apa yang sedang terjadi dalam usaha tersebut, dalam hal lain seorang pengusaha harus tahu apa yang sedang dibutuhkan dan fenomena yang sedang terjadi sehingga usaha yang dijalankan bisa menerobos dan bahkan diterima minimal oleh lingkungan sekitar perusahaan berada. Langkah selanjutnya adalah menetapkan stategi yang tetap dan cepat utuk meraih pasar. namun dalam realisasinya penetapan tahapan – tahapan tersebut membutuhkan adanya pemahaman dan kemampuan manajerial yang baik untuk dapat menjalankan usahanya sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

*mohon diambil yang positifnya aja dan lakukan setahap demi setahap. Mantapkan hati kita agar usaha kita berhasil. Lakukan yang terbaik dan jangan lupa berdoa.

SEMOGA BERMANFAAT KAWAN :-)

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

1 komentar:

triimeii mengatakan...

NIce... Yang paling susah cuma satu... #Actionnya.... heheh

dicoba nih... mantabs

Posting Komentar

Comment please about my post.
Your comment will be replied. Hoppefully,,,,hhehehehe
Ok....